Berita Bola, Inggris

Dulu Tertekan Di Bawah Bayang-Bayang Gerrard, Henderson Kini Berhasil Unjuk Gigi

Berita Sepakbola Liga InggrisJordan Henderson telah berhasil membuktikan diri sebagai gelandang andalan Liverpool. Saat ini dia dipercaya menjabat sebagai kapten dan merupakan salah satu pemain pilar di tim asuhan Jurgen Klopp.

Henderson mulai merumput di Anfield pada musim panas 2011 dan langsung kesulitan. Saat itu Gerrard masih bermain begitu baik, tentu saja Henderson tampak kerdil di balik bayang-bayang legenda The Reds itu.

Kondisi tersebut tentu membuat Henderson tertekan dan tidak bisa berkembang. Walaupun demikian, dia tetap dipercaya menjabat sebagai kapten The Reds setelah Gerrard hengkang ke Major League Soccer untuk bergabung dengan LA Galaxy.

Kepergian Gerrard ternyata justru membuat situasi jauh lebih sulit bagi Henderson. Perbandingan dengan Gerrard membuat sang pemain merasa semakin tertekan dan sulit memberikan performa terbaik.

Pemain mana pun yang berada di posisi Henderson tentu kesulitan, untung dia tidak hancur di bawah tekanan. Pelan tapi pasti, Henderson terus berkembang sampai saat ini mendapat kepercayaan untuk memimpin rekan-rekannya.

Situasi Henderson selama di Liverpool rupanya menarik perhatian dari seorang analis Premier League, Danny Murphy. Murphy berpendapat bahwa perlakuan awal yang diterima Henderson itu memang tidak adil.

“Jordan Henderson pernah merasakan hal yang tidak menyenangkan di Anfield, dan saya kira dia sudah menderita sejak awal karena dibandingkan dengan Steven Gerrad, tentu saja itu tidak adil,” ungkap Murphy seperti dilansir Portal Berita Sepakbola Terkini.

Artinya, Henderson mungkin baru benar-benar bisa mengeluarkan permainan terbaiknya di bawah asuhan Jurgen Klopp. Begitu Gerrard pergi dan Klopp tiba pada tahun 2015, Henderson mulai berani keluar dari zona nyamannya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *