Soccer Player Bio

Dioperasi, Peluang Sergio Aguero Tampil di Piala Dunia 2018 Kian Terbatas

Sergio Aguero segera jalani operasi

Sergio Aguero disebutkan akan melaksanakan operasi pada lututnya setelah mengalami cedera beberapa waktu lalu. Hal ini tentunya dapat menjadikannya tak dapat tampil dengan penuh dalam laga di Piala Dunia 2018 mendatang. Walau ditangani secara profesional, Aguero tetap membutuhkan waktu lama untuk pulih.

Sergio Aguero baru saja mengiyakan untuk segera mendapat operasi lutut dari cedera yang terjadi dalam laga melawan Manchester United yang lalu. Kala itu, lutut Aguero bertabrakna dengan Ashley Young. Sebenarnya, cedera pemain andalan Manchester City itu merupakan cedera lama.

“Dengan hanya sekitar 60 hari sebelum Piala Dunia 2018, seorang pemain yang melaksanakan atroskopi pastinya dalam kondisi istirahat total. Biasanya pemulihan membutuhkan sampai dengan lima minggu,” papar Dokter timnas Argentina, yakni Homero D’Agostino.

D’Agostino mengungkapkan Aguero pasti akan kesulitan pulih jika diburu dalam waktu yang cepat dari perkiraan. Pasalnya, cedera pemain 29 tahun tersebut cedera kambuhan. “Prosesnya tak dapat dipercepat, itu harus ditunggu dengan sabar jika ingin pulih secara total,” sambung D’Agostino.

“Biasanya akan memakain paling sedikitnya empat minggu. Saya rasa jika dirinya tak akan total tampil di Piala Dunia 2018 nanti. Sergio Aguero dapat mencobanya, namun saya tak dapat mengatakan jika itu akan berhasil seratus persen,” tandasnya.

Paling penting adalah, pemain timnas Argentina ini mengetahui kondisinya tersebut. Dokter pastinya akan memberikan yang terbaik. Menurut sang kepala dokter timnas tersebut, Artroskopi merupakan proses yang dapat dilakukan saat cedera lama kambuh kembali.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *